Klinik Bisnis IEC Bersiap Menghadapi Dampak Ekonomi Covid 19


Hari minggu kemarin IEC mengadakan acara Klinik Bisnis dengan topik utama TEKNIK FOTOGRAFI DAN VIDEOGRAFI  untuk promosi di media sosial. Diadakan di Ayeena Studio dengan pembicara Kang Robby UL Pratama.

Selain itu, dibahas pula kiat- kiat dan persiapan- persiapan yang dapat dilakukan UKM IEC dalam menghadapi penurunan ekonomi yang diakibatkan social distancing virus Covid 19.

Pertama- tama tingkatkan persatuan dan kekompakan anggota, belilah bahan baku dari supplier terpercaya, kalau bisa sesama anggota IEC. Ini gunanya untuk menjaga kualitas produk dari kontaminasi virus.

Kedua, promosikanlah kebersihan dan kehati- hatian. Tunjukkan bahwa anggota IEC adalah pengusaha yang bertanggungjawab. Gunakan masker saat memproses makanan, cuci tang dan peralatan dengan bersih, gunakan bahan yang bersih, dst. Dengan demikian, kepercayaan pelanggan dapat terus terjaga.

Ketiga, kemungkinan besar karena social distancing, pesanan online akan semakin meningkat. Olehkarena itu, tingkatkan skill dan kemampuan promosi melalui media sosial.

Keempat, ancaman virus ini juga dapat menjadi peluang bagi beberapa bidang usaha, seperti laundry, cuci sofa, dan jasa- jasa kebersihan lainnya. Padang ini sebagai peluang.

Klinik Bisnis dihadiri juga oleh Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Cimahi dengan sekretarisnya Nur Hidayat, mengapresiasi dilibatkannya penyandang disabilitas dalam kegiatan Klinik Bisnis IEC, sehingga para penyandang disabilitas mendapatkan wawasan bagaimana cara melakukan usahanya ditengah masyarakat.

Di masa mendatang IEC akan terus bekerjasama dengan PPDI untuk mendata, mengedukasi dan meningkatkan kemampuan wirausaha masyarakat Kota Cimahi.


Komentar