Weekend Coaching Membuat Profil Usaha UMKM

Sabtu ini kami kedatangan anggota IEC Rizal Febrianto, untuk membuat Profil Usahanya. Dimulai dari hobi membuat kue, Rizal mulai membuka usaha Dapoer Zaloe di tahun 2015. Sekarang dengan jaringan yang luas, Dapoer Zaloe sudah menerima banyak pesanan catering dan kue- kue dari Institusi, Pemerintahan, Rumahsakit, sampai ke ibu- ibu arisan. Senang sekali melihat perkembangannya yang pesat.



Saatnya Dapoer Zaloe membuat Profil Usaha sehingga tampil profesional.

Profil Usaha atau Company Profile adalah dokumen yang menjelaskan tentang suatu Perusahaan, akitvitas2nya dan produk2nya. Sering diminta jika kita mengikuti bidding atau lelang pekerjaan, atau menjadi rekanan.

Isi Profil Usaha adalah Latar Belakang Perusahaan, Visi/ Misi, Informasi Produk, Pasar, Kelebihan- kelebihan Usaha, Pengalaman Kerja/ Testimoni Klien, Info Kontak. Profil Usaha juga sebagai bahan refleksi kita akan usaha dan pencapaian yang telah dilakukan selama ini.

Banyak juga manfaat Profil Usaha seperti sebagai dokumen promosi, bahan contekan kalau diwawancara, atau juga sebagai bahan untuk membuat Business Plan di masa mendatang. Jangan lupa untuk membuat Profil Usaha dengan huruf yang besar- besar agar mudah dibaca. Tulisan singkat, padat, jelas. Beri banyak foto agar menarik.

Oya, kami selalu mengedepankan prinsip TRIPLE BOTTOM LINE (PEOPLE | PROFIT | PLANET) untuk UMKM2 binaan, sehingga membuka usaha juga harus ada kepedulian lingkungan dan kepedulian sosial. Tidak melulu hanya memburu uang. Kepedulian ini juga menjadi poin positif yang menarik untuk dicantumkan di Profil Usaha.

Ayo tunggu apa lagi? Mulailah membuat Profil Usaha. Selamat mencoba!

Ini contoh hasil Profil Usaha Dapoer Zaloe